Senin, 19 Januari 2015

“Diary Konyol Mantan Mahasiswa Astronomi”

Yeeeaaaaayy! New tagline!

     Dari tagline di atas, saya ingin menegaskan bahwa blog ini saya buat untuk menuliskan catatan harian dan unek-unek saya (yang kebetulan) sebagai mantan mahasiswa astronomi. Bukan blog yang membahas sistem tata surya, atau menceritakan mantan yang ngajak balikan. Bukan juga kisah seorang astronot yang gagal pergi ke Bulan. Jika kamu termasuk pengunjung yang tak sengaja masuk ke blog ini, baca saja.. Kali aja kamu dapet pacar... muehehehe...

***
     Sebenernya sudah lama saya membuat blog ini, sekitar tahun 2011-an. Tapi karena kesibukan saya yang terlalu padat (sibuk mikirin mantan) dan tarif karaoke yang mahal (loh?), blog ini sempat terabaikan dan karatan selama beberapa abad.

     Sebelumnya, blog ini sempet juga beberapa kali ganti tagline. Dari ‘Catatan mahasiswa Astronomi, Catatan Makalah Selama Kuliah, sampai- Makhluk ruang angkasa yang tersesat di Bumi’. Berhubung tagline sebelumnya gak matching sama saraf otak saya yang agak ‘kena’, maka saya ganti dengan ‘Diary Konyol Mantan Mahasiswa Astronomi.

     Oke, daripada kelamaan sebaiknya kita langsung bahas saja, kenapa Raisa bisa secantik itu? Bapaknya sunat di mana? Bikinnya pakai gaya apa?  Maaf, sepertinya itu gak terlalu menarik. Yaudah, kita bahas aja tagline di atas per kata.

     Diary: Ya, fungsi dari blog ini mirip catatan harian, unek-unek, dan mungkin akan saya tambahi dengan cerpen (cerita pendek) dan cersum (cerita mesum, eh maksud saya cerita bersambung). Sebenarnya, dulunya blog ini kebanyakan saya isi dengan materi kuliah saya. Tujuannya, agar memudahkan saya dalam pengerjaan ujian semester. Ya, buat contekan. Tapi berhubung sekarang saya sudah lulus, saya alih-fungsikan sebagai diary. *lempar toga*

     Konyol: Postingan-postingan dalam blog ini, kebanyakan akan saya [coba] tulis dan kemas dalam gaya bahasa yang sedikit konyol (walaupun kebanyakan garing, pura-pura ketawa saja ya!). Sesuai dengan motto hidup saya, 

“Terkadang, hidup ini jangan dibikin serius, karena yang katanya udah serius saja banyak yang putus!”
Sebelumnya pengen buat tagline ‘Diary Sesat Mantan Mahasiswa Astronomi’, sih, tapi berhubung saya takut didemo ormas keagamaan karena dianggap penganut aliran sesat, saya urungkan niat baik saya itu.

     Mantan: kenapa saya memilih mantan? Bukan sebab saya masih sayang sama mantan, tapi terlebih karena; kalau saya tulis “lulusan”, saya takut nanti banyak yang mengira saya adalah seorang ahli astronomi, sehingga mereka meminta saya untuk mengisi tausiyah di majelis taklim ibu-ibu dan menjadi pembicara di seminar astronomi. Bahaya, kan?

     Mahasiswa Astronomi: itu karena saya pernah khilaf kuliah di jurusan Astronomi. Ya. saya termasuk mahasiswa salah jurusan, -bukan salah masa depan. Ilmu astronomi yang saya dapat selama delapan semester hanya satu; akhirnya saya tau bahwa planet Pluto tidak bisa dihuni jomblo.

     Itulah penjelasan singkat dari tagline baru blog ini, semoga tidak bermanfaat...

Sekian dan terimasaya-jadi-pacar..

Welcome to my blog... muehehehe...

0 komentar:

Posting Komentar